Inilah 6 Aplikasi Paling Banyak Didownload di Google Play Store

- Selasa, November 14, 2017
advertise pemkab bone
Tekno.Bonepos.com - Sejak diluncurkan 6 Maret 2012, kini Google Playstore telah menampung lebih dua juta aplikasi yang siap unduh. Mulai dari aplikasi sosial media, kesehatan, berita, permainan, dan masih banyak lagi kategori lainnya.

Nah, dari dua juta aplikasi itu, apa sajakah aplikasi yang menyandang predikat paling banyak didownload? Tim redaksi Tekno.Bonepos.com telah merangkum untuk kalian.

Berikut 7 aplikasi yang paling banyak didownload di Google Play Store:

1. Google Play Service

Aplikasi ini merupakan milik asli Google. Digunakan sebagai tools dalam melakukan update aplikasi yang didownload  dari Google Play Store. Selain itu, Google Play Service juga dapat dihubungkan dengan kontak, lokasi, serta layanan lain yang tentu akan meberikan kemudahan dalam mengoperasikan sistem android di HP kamu. Hingga sekarang, aplikasi ini telah mencapai lebih dari 5 milyar download. Download 1 milyarnya diraih saat masih tahun 2014 lalu.

2. Gmail

Hadir untuk menyaingi Yahoo Mail, Gmail  berhasil menunjukkan tajinya. Setelah menggandeng platform Android, kini Gmail menjadi layanan penyedia Email paling populer di dunia. Sejak dilaunching pertama kali pada 1 April 2014, kini Gmail
telah didownload lebih dari 1,5 milyar.

3. Google Maps

Merupakan aplikasi peta pada layanan mobile yang dikembangkan oeh Google untuk Android dan iOS. Kedua sistem operasi tersebut menggunakan Google Maps sebagai sumber informasi lokasi. Aplikasi ini diluncurkan pertama kali 9 tahun lalu, yakni pada September 2008. Puncak kesuksesan Google Maps diraih pada tahun 2012. Di mana pada saat itu, aplikasi ini deserbu pengunduh. Kini, Google Maps telah didownload lebih dari 1 milyar kali.

4. Youtube

Youtube merupakan sebuah aplikasi berbasis unggah video yang pertama kali dipopulerkan di Amerika oleh tiga mantan
pegawai PayPal, yakni Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Namun, pada November 2006, Google membeli sahamnya seharga 1,65 Milyar US dolar. Dan hingga kini menjadi salah satu aplikasi paling banyak digunakan. Total downloadnya pun sudah menembus hingga angka 1 milyar.

5. Facebook

Aplikasi buatan Mark Zuckerberg ini dirilis pertama kali pada 4 February 2004. Merupakan aplikasi yang bergerak dalam
bidang jejaring sosial. Selain karena kemudahan yang ditawarkan, Facebook menjadi populer karena mewakili kebutuhan pengguna internet saat ini. Mengunggah gambar dan mengekspresikan perasaaan merupakan dua hal yang dengan sangat jeli dimanfaatkan oleh facebook. Facebook bahkan mencapai unduhan ke-1 milyarnya pada 28 Agustus 2014.

6. WhatsApp Messenger

WhatsApp Messenger atau lebih dikenal dengan WA merupakan aplikasi berbasis pesan gratis yang tersedia di Android.

Aplikasi ini pun dapat digunakan di semua jenis jaringan, yakni 4G, 3G, 2G, EDGE, maupun menggunakan jaringan Wi-Fi.
Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan dan saling menelepon secara gratis. Tidak hany itu, WA juga menyediakan fitur saling berkirim gambar, suara, dan video. Hingga saat ini, aplikasi ini masih memimpin di daftar paling populer di Google Play Store dengan total download melebihi 1 Milyar kali.

Itulah 6 Aplikasi yang paling banyak didownload di layanan Google Play Store.

Editor : Rizal Saleem